Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2009 di Kabupaten Kuantan Singingi Riau

lamabang kuansing Berdasarkan sumber Riau Pos, penerimaan calon pegawai negeri sipil di kabupaten Kuantan Singingi diperkirakan dilaksanakan tanggal 3 September 2009, Namun hingga sekarang hal yang diperkirakan belum juga terealisasi. Namun demikian Badan Kepegewaian Daearah (BKD) masih menuggu kepastian dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Taufik Efendi.

Memang berdasarkan rakor dan kesepakatan Kantor Wilayah Regional XII BKN Wilayah Riau, Sumbar dan Kepri akan dilaksanakan 3 sepetember. Jika formasi dari menpan turun menjelang tanggal tersebut penerimaan CPNS tahun 2009 dapat dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama, ujar kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd kepada Riau Pos. Deijalaskan Muharman, kesepakatan bersama CPNS ini karena berdasarkan pengalaman penerimaan yang lalu cukup banyak formasi yang akhirnya kosong kerana CPNS ikut tes didua tempat sekaligus. Jika pelamar tes didua tempat yang berbeda lulus dan memlilih salah satu tentu saja formasi yang ditinggal otomatis akan kosong.

Jadi kita tidak ingin hal tersebut terulang lagi dan lebih baik digelar serentak. Penerimaan tahun lalu di Kuansing ada delapan formasi yang akhirnya kosong karena kejadian tersebut., padahal kita sangat susah untuk mendapatkan kuota penerimaan lebih banyak, ujar Muharman.

Lebih jauh dikatakan Muharman , dalam mpenerimaan CPNS tahun ini dipastikan tidak menerima tingkat SLTA dan yang paling rendah adalah tingkat Diploma Dua (D2). Mantan sekretaris Disdik Kuansing ini juga mengatakan jumlah kuota untuk pelamar umum di Kuansing dibagi dalam tiga kelompok besar yakni tenaga pendidik atau guru sebanyak 172 orang, dan tenaga kesehatan 114 orang dan teknik 146 orang sedangkan untuk kalangan honorer sebanyak 87 orang dan sekdes 5 orang. Jadi pada dasarnya dengan kondisi yang kuota untuk kita adalah sebanyak 526 orang ini termasuk yang lumayan banyak. Formasi ini diturunkan dari Menpan dangan perhitungan rasio pegawai di Kuansing. Kita setiap berkala akan mengirim laporan PNS ini berdasarkan inilah mereka menghitung dengan menggunakan rumus tertentu. Jadi kalau ada yang bilang Kuansing hanya dapat sedikit itu tidak betul karena memang PNS kita cukup banyak, Kata Muaharman menjelaskan. Sumber Riaupos

2 komentar:

attayaya mengatakan...

wah ini info yang paling ditunggu

reni mengatakan...

Di Jawa Timur pun penerimaan CPNS juga belum dapat direalisasikan... sama-2 juga masih menunggu surat penetapan formasi dari Menpan turun.

BTW, Selamat Idul Fitri ya... Maafkan segala salah dan khilafku selama ini... (sorry telat) ^_^

Poskan Komentar