3 September 2009 Penerimaan CPNS di Kuantan Singingi (Kuansing) Riau

3 September 2009, diperkirakan Penerimaan CPNS di kuantan Singingi (Kuansing) Riau dibuka. Semoga pemebritaan ini bernar adanya. Dengan Informasi yang sudah merebak di masyarakat, tanggal 3 September 2009 mendatang Pemkab bakal mengumumkan seleksi penerimaan CPNS, namun informasi ini masih sumir. Badan Kepegawaian Daerah Kuansing belum dapat menjamin tanggal tersebut bakal diumumkan. Pada Rakor sebelumnya di Batam memang sempat direncanakan pengumuman bakal dilaksanakan tanggal 3 September 2009 atau sekitar tanggal ini. Namun hingga saat ini belum ada kepastian akan dilaksanakan pada tanggal tersebut, ujar Kepala BKD Kuansing, Drs Muharman MPd yang dihubungi, Senin (31/8) kemaren.

Alasannya, kata tokoh masyarakat Kuantan Mudik ini, hingga saat ini Pemkab Kuansing belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari MenPAN soal formasi yang sempat diusulkan Pemkab Kuansing. Namun demikian, ujarnya, pada Selasa (1/9) ini, Sekda Kuansing bersama Kepala BKD Kuansing diundang oleh Pemprov Riau untuk rapat di Pekanbaru. Undangan rapat ini kemungkinan berkaitan dengan penerimaan CPNS ini.


Muharman menegaskan, kemungkinan penerimaan CPNS diundur dari tanggal 3 September 2009 sangat memungkinkan. Pasalnya berdasarkan pengalaman, saat formasi dari MenPAN sudah turun diperlukan waktu seminggu untuk mempersiapkan semua dukungan yang diperlukan dalam hal penerimaan CPNS tersebut. Salah satu masalah krusial yang perlu dipersiapkan yakni masalah pencetakan soal ujian. Sesuai dengan aturan pengadaan barang jasa, harus dilakukan tender terlebih dahulu untuk menentukan rekanan yang akan mencetak soal ujain dan lembar jawaban ujian," ujarnya.


Selain itu tandasnya, juga dibutuhkan waktu untuk membuat soal-soal ujian. Karena proses pembuatan soal ujian juga memerlukan proses yang selektif agar tidak bocor ke publik yang dapat menganggu kelancaran dan kemurnian pelaksanaan ujian CPNS.


Muharman kembali menegaskan, tidak ada titipan dan pelaksanaan ujian CPNS kali ini akan berjalan dengan murni. Hasil kelulusan peserta ujian ditentukan oleh peserta sendiri, maka harus mempersiapkan diri dengan maksimal, ujarnya. Sumber:metroriau.com

0 komentar:

Poskan Komentar