Tingkatkan Profesional di Hari Korpri ke 40 dan Hari Guru ke 66 Tahun

Tingkatkan Profesional di Hari Korpri ke 44 dan Hari Guru ke 66 Tahun

Selasa, 29 November 2011. Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan upacara memperingati hari Korpri ke 40, Hari Guru ke 66 serta pembukaan Pekan Olah Raga daerah di Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam hal ini H.Sukarmis Bupati Kabupaten Kuantan Singingi menjadi Inspektur Upacaranya. Dalam amanat upacara H.Sukarmis menyampaikan 3 Kunci meningkatkan profesioanl Korpri yaitu 1. Meningkatkan professional Kerja 2. Menjaga kesatuan NKRI dan 3. Meningkat kualitas kerja. H.Sukarmis yang juga selaku Penasehat Korpri mengharapkan dukungan dari Korpri yaitu untuk mempercepat pembangunan menuju Indonesia Negara maju,meningkatkan professional, loyalitas bekerja. Dengan menjawab kritikan masyarakat dengan kinerja dan pelayanan yang professional. Melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin, yang menjadikan profesi yang dilaksanakan sebagai ibadah kepda Tuhan Yang Maha Esa. Dengan menghimbau kepada Korpri tetap satu dalam mengabdi kepada masyrakat. Pelaksanaan HUT Korpri ke 66 dibarengi dengan pelaksanaan HUT PGRI yaitu hari Guru Nasional ke 66 . Bupati Kuansing H.Sukarmis menyampaikan seorang guru teladan ditanya, mengapa tertarik menjadi guru, jawabnya dia berharap bisa menyentuh pinggiran masa depan siswa terdidiknya.

Profesi Guru menjadi profesi yang menarik dibanding profesi lainnya, karena guru menyiapkan masa depan peserta didiknya. Dengan ada 3 masa yaitu peninggalan masa lalu, masa kini, masa yang akan datang guru menyiapkan dan membangun peradaban, guru bertugas dengan mulia tanpa ada aksesoris keduniaan. Kedepannya kesiapan guru untuk menjadi guru yang secara hati nurani, meningkatkan professional,karena guru berada pada multidimensional aspek kehidupan. Ketidak layakan guru mengakibatkan kecacatan mata hati peserta didik. Ungkapnya.

Ronaldo Rozalino S.Sn Guru SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi sebagai peserta upacara mengungkapkan, Usai amanah upacara oleh Bupati Kuansing H.Sukarmis diberikan penghargaan satya lencana oleh Presiden RI dalam hal ini diberikan oleh Bupati Kuansing, kepada Korpri dan Guru yang sudah mengabdi 10, 20, 30 tahun selama menjadi abdi Negara serta berprestasi dibidangnya. Dalam kesempatan ini dibuka pekan olahraga daerah Kabupaten Kuantan Singingi, yang beberapa bagian olah raga dilaksanakan di salah satu fasilitas Olah Raga SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi. Ungkap. Ronaldo Rozalino S.Sn guru SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi sebagai peserta upacara. Guru SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi dan Peserta Upacara HUT Korpri ke 40 dan HUT PGRI ke 66 dilapangan Limuno Kota Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi Prov. Riau. Salam Pendidikan yang Berkualitas dan Berkarakter. By: Ronaldo Rozalino S.Sn

0 komentar:

Posting Komentar