Mengenang Jasa Pahlawan di Hari Pahlawan Nasional 10 November 1950- 10 November 2011

Mengheningkan Cipta (Lirik Lagu T. Prawit )

Dengan seluruh angkasa raya memuji
Pahlawan negara

Nan gugur remaja diribaan bendera
Bela nusa bangsa

Kau kukenang wahai bunga putra bangsa
Harga jasa

Kau Cahya pelita
Bagi Indonesia merdeka

Mengenang Jasa Pahlawan di Hari Pahlawan Nasional 10 November 1950- 10 November 2011

Mengheningkan Cipta yang dilaksanakan setiap hari senin pagi pada upacara bendera di Sekolah, Instasi pemerintah atau lainnya. Adalah bentuk manifestasi rakyat Indonesia kepada jasa jasa Pahlawan Nasional (Orang Tua,Guru, Dosen, Siapa saja yang dianggap berjasa bagi kehidupan kita). Yang telah memerdekan Indonesia ke segala penjuru dunia. Saat itu (Jaman Penjajahan) Pahlawan Nasional berjuang untuk mempertahakan Negara Indonesia, dengan Motto saat ini Negara kesatuan NKRI adalah harga mati.

Apa yang bisa diperbuat untuk diri sendiri dan sekitarnya? sehingga apa yang telah kita dapatkan (merdeka) dari segala belenggu penyiksaan karakter penjajahan, ini menjadi segala hal yang berbentuk kemajuan diri sendiri dan sekitarnya. Menurut saya untuk menghargai dan mengisi kegiatan pada Hari Pahlawan Nasional 10 November 2011 seperti ini (semoga bermanfaat ya sahabat pembaca)

1. Kalo Anda seorang guru, berikan kualitas mengajar dan ingatkan kepada siswa untuk tetap menjadi yang terbaik bagi dirinya dan sekitarnya.

2. Kalo Anda seorang Siswa, berikan cara yang terbaik dalam menjalani Proses Belajar Mengajar dengan memperbanyak membaca, membaca, membaca apa saja.

3. Kalo Anda Orang Tua (Bapak atau Ibu), berikan harta, dan ilmu yang berkualitas dengan mencari yang halal dan berkah. Yang semuanya akan diberikan kepada anak anak kita.

4.Kalo Anda dan siapa saja yang membaca ini: Ayo berdoa buat kebaikan diri kita, sekitarnya, orangtua, Guru, Dosen yang telah banyak berjasa kepada kehidupan Anda saat ini. Sukses adalah sebuah titik akhir pencapaian namun bukan sukses saja yang Anda ingin capai. Namun ketenangan yang hakiki. Disaat ruh jasad ini kembali kepada Sang Pemilik. Semoga berkah mnyelimuti kita semua amin.

Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia

10 November 1950 - 10 November 2011

Semoga seluruh kerja keras dan pengabdian Pahlawan Nasional Indonesia, tanpa pamrih dibalas oleh Allah SWT dengan tempat peristirahat yang terakhir dan bahagia yaitu SURGA. Salam Sukses Selalu Sahabat Pembaca dimanapun berada.

0 komentar:

Poskan Komentar