Siswa SMAN Pintar Isi Tausiyah Ramadhan 1432 H Kuansing di RPD Kuansing

Siswa SMAN Pintar Isi Tausiyah Ramadhan 1432 H Kuansing di RPD Kuansing.Dalam rangka mengisi kegiatan ramadhan siswa SMAN Pintar melalui Rohis yang dibimbing oleh Al Ustad Suhelmon S.Pd.I MA guru agama SMAN Pintar. Mengisi rekaman tausiyah ramadhan yang diadakan oleh Radio Pemerintah Daerah Kuantan Singingi pada hari Senin, 8 Agustus 2011 bertempat di Radio Pemerintah Daerah Kuantan Singingi. Hal ini disampaikan H.Zulhefis S.Pd MM didampingi Ronaldo Rozalino S.Sn Humas SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Siswa yang mengisi rekaman tausiyah ramadhan yaitu Deswina kelas XI IPA,dengan judul ceramah Azab Bagi yang meninggalkan Shalat,Novitania Putri kelas X dengan judul ceramah Realita Kematian, Rachmawati kelas X Lingkaran Kezaliman, Melsa Nilmala Sari Kelas X dengan judul ceramah Perintah Mengerjakan Shalat, Nurfajri kelas X dengah judul ceramah Berbakti kepda orang tua. Ungkap Al Ustad Suhelmon selaku pembimbing Rohis SMAN Pintar..

 

Program yang diadakan Radio Pemerintah Daerah Kuantan Singingi sangat bermanfaat bagi kalangan siswa di Kabupaten Kuantan Singingi. Karena dengan adanya kegiatan ini, apalagi dalam rangka mengisi bulan ramadhan. Akan menambah kontribusi yang positif bagi pendidikan yang berkarater dan benuansa agamis serta berahklak mulia. Hal ini disampaikan H.Zulhefis.

 

Deswina yang menyampaikan ceramahnya dengan judulnya Azab bagi yang meninggalkan sholat. memberikan kesimpulan Sholat merupakan tiang agama, siapa yang mengerjakannya berarti ia menegakkan agamanya, tapi siapa yang meninggalkanya berarti merobohkan agamanya. Sholat adalah amalan yang paling utama. Dalam Al Qur'an surah Al Ankabut:45 bahwa sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan munkar. Dalam hadist dijelaskan bahwa siapa yang memelihara sholat lima waktu maka Allah akan memuliakannya dengan 5 kemuliaan; Dihindarkan dari kesempitan hidup, dihindarkan dari siska kubur, Allah SWT memberikan catatan amalannya dengan kanan, bila ia melewati shirath (jembatan diatas neraka) bagaikan kecepatan kilat, dan ia akan dimasukan ke surga tanpa hisab.

 

Novitania Putri memberikan tausiyah ceramahnya dengan judul Realita Kematian dengan isinya mengingat kematian dapat menghidupkan hati. Orang yang benar benar malu terhadap Allah tidak akan melalaikan kematian, serta akan merehkjan persiapan menghadapi kematian. Sedangkan Rachmawati menyampaikan tausiyahnya dengan judul Lingkaran Kezaliman yang menyampaikan zholim adalah aniaya/melampaui batas yang telah ditentukanatau meletakkan sesuatu bukan pada tempat semestinya. Menurut ahli filsafat islam kezaliman dibagi 3 yaitu kezaliman manusia terhadap Allah SWT, Kezaliman manusia kepada sesamanya, kezaliman manusia terhadap dirinya sendiri. Allah SWT peringatkan kepada orangyang zalim seperti tersesat dan tak ada pelindung atau penolong, tidak diampuni dosanya, siksaan neraka. Hadist rasulullah SAW: Kezaliman merupakan kegalap gulitaan pada hari kiamat.

 

Novitania Putri menyampaikan tausiyah ramdhanya berjudul perintah mengerjakan sholat yang isinya Sholta wajib hukumnya bagi muslim laki dan muslim perempuan. Bahkan bagi orang yang dalam medan perang pun tidak boleh meninggalknya. Selagi nyawa masih melekat dibadan dilarang bagi muslim bermalas malasan sholat. Surah Albaqarah ayat 238; pelihara semua sholatmu , dan (peliharalah) sholat wustha, berdirilah untuk Allah (dalam shlatmu) dengan khusyu. Dan Nurfajri menyampaikan tausiyah ramadhanya berjudul Bebrbakti kepada Ke dua Orang Tua yang kesimpulanya berbakti kepada ke dua orang tua merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. Allah dan para rasulnya telah menekankan betapoa pentingya memperhatikan dan berbakti kepada kedua orangtua, yang diringi dengan pengesaan atau penyembahan kepada Allah SWT.

 

Tausiyah yang disampaikan oleh ke lima Siswa SMAN Pintar  berdurasi 10 menit persiswanya. Dengan direkam melalui Radio Pemerintah Daerah Kuantan Singingi. Dan pada waktu hari selanjutnya, selasa 9 Agustus 2011. Isi ceramah yang dilaksanakan telah bisa di konsumsi atau diperdengarkan oleh masyarakat Kuantan Singingi. Betapa bengganya memiliki siswa yang bisa dan mampu untuk menampilkan tausiyah Ramdhan dengan bagusnya dan beraninya. Ungkap H.Zulhefis S.Pd MM Kepala SMAN Pintar didampingi Ronaldo Rozalino S.Sn Humas SMAN Pintar Kuantan Singingi.

 

Ronaldo Rozalino S,.Sn menyampaikan semoga momentum ramadhan menjadikan SMAN Pintar semakin berkualitas, berprestasi berkarakter serta berahklak mulia sesuai yang diharapkan oleh bapak Bupati Kuantan Singingi H.Sukarmis dalam waktu berbuka puasa beberapa tahun yang lalu di SMAN Pintar. Civitas SMAN Pintar mengucapkan selamat menunaikan Ibsadah Bulan Ramadhan 1432 H Tahun 2011 M.

 

 

 

 

 

0 komentar:

Poskan Komentar