10 Sikap Positif Menghadapi Kesulitan

10 Sikap Positif Menghadapi Kesulitan3

10 Sikap Positif Menghadapi Kesulitan

1. Tegas Menghadapi kesulitan. Tentunya sebagai manusia ada kekurang dan kelebihan sepantasnya tetap semngat dan energik menyikapi masalah yang ada.

2. Mengambil hikmah kesulitan. Apapun yang telah terjadi yakinlah Allah SWT menentukian jalan terbaik bagi umatnya yang bersabar.

3. Gigih mencari ilmu. Dengah Agama Hidup berfaidah, dengan Seni Hiudp Indah, Dengan Ilmun Mudah.

4. Berani mengambil resiko.Hidup penuh tantangan dan hal2 yang membuat kita terkadang terjatuh, asal jangan jatuh kelubang yang sama saja ya Soabat.

5. Tenang dalam bertindak. Hal yang yang paling disukai Allah SWT ketenangan dalam berbuat, dan bukan mengandalkan ketergesa-gesaan seperti syaitan.

6. Membiasakan diri bekerja keras. Dimana ada peluang disitu ada jelan tentunya berusaha sekeras mungkin dan jangan lupa berdoa, karena habya Allah yang bisa memberikan yang terbaik.

7. Menikmati indahnya kesulitan. Allah SWT menciptakan sesuatu nya berpasangan, dari yang senang dan sedih, dan Kemudahan dan Kesulitan, sebagai manusia yang bijak, belajar dari pengalaman yang telah kita dapatkan disaat mendapat kesenangan, nikamti saja kesulitan yang didapat. Karena Allah SWT memberikan kesulitan umatnya sesuai dengan kemampuannya.

8. Menjalin kerjasama saling menguntungkan. Pekerjaan yang sulit bila dijalani sendiri akan membuat stres, sebagai mahkluk sosial (masyarakat), berikan peluang kepada teman2 kamu untuk memberikan solusi dan pencerahan.

9. Tekun berdoa kepada Allah. Kekuatan orang beriman (Islam) adalah doa, karena dengan doa setiap insan akan diberikan ketenangan, kemudahan, pencerahan hati dan pikiran. Tekuni saja yang menurut Anda baik dan sesuai dengan hati nurani sahabat pembaca.

10. Mengembangkan sikap tawakal. Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ketenangan, ketekunan, percaya diri, serta menyerahkan segala pekerjaan kepada Allah SWT. Akan membuahkan kabaikan dan kesuksesan yang tiada pernah terkira. Serahkan saja pikiran dan hati sahabat semuanya dengan kehendak Allah SWT. Tentunya selalu positif Thingking kepada Nya.

Semoga Allah Memberikan kemudahan, kebaikan, pencerahan Akal dan Pikiran kita semua.Amin….!!! Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttt!

Semoga bermanfaat !!!

9 komentar:

BeDa mengatakan...

Dengan 10 langkah ini, semoga segala kesulitan teratasi dan kita menuai ridha Ilahi dalam menghadapinya... juga mendapatkan hikmah, pahala serta meningkatnya derajat kita

Salam ukhuwah

Bakharuddin mengatakan...

Tips yang bermanfaat ...terima kasih tipsnya ...

Nurita Putranti mengatakan...

thx atas infonya :)
salam kenal

attayaya mengatakan...

bener
10 hal yg harus disikapi
jangan emosiann melulu

Funny Animals mengatakan...

well. i will follow it

attayaya mengatakan...

life is full of struggle
face it

katir mengatakan...

kurang satu biar menjadi sebuah kesebelasan.....
selalu tersenyum dan tertawa.............

hehehehehehe

Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd mengatakan...

@BeDa ..Hanya Allah SWT yg bisa membantu kita sobat!oke
@Bakharuddin ...Sma2 pak.sukse selalu buat bapak!
@Nurita Putranti....Oke deh..salam kenal kembali
@attayaya ...Bener tuuh oom jangan emosian yaaa
@Funny Animals ....Oke I Like It
@katir ...Suka Bola ya sobat...oke deh!

act mengatakan...

wah mangstab sob, ane jadi mikir masih banyak kekurangan

Posting Komentar