Bulan April, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 Mulai Bertugas

top_logo Riau Pos

Bulan April, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 Mulai Bertugas.Menurut Sumber Riaupos.com 4/032010. April mendatang, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 akan segera bertugas di Satker masing-masing. Pasalnya, Surat Keputusan Pengangkatan serta Nomor Induk Pegawai sudah berada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

Bahkan dalam waktu dekat ini, SK beserta NIP yang menyatakan CPNS 2009 ini resmi dilantik akan dibagikan. Hal ini diungkapkan Kepala BKD Riau, Zaini Ismail kepada Riau Pos, Selasa (2/3) di Pekanbaru.

‘’NIP dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah kita ambil, dan SK pengakatan juga sudah kita siapkan. Jadi dalam waktu dekat mereka (CPNS 2009, red) sudah bisa bertugas di Satker masing-masing,’’ jelasnya.

Menurutnya, saat ini penandatangan SK yang dilakukan oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal hanya tinggal waktu saja. Dari total sebanyak 220 formasi yang lulus akan terima SK CPNS 2009 ini, hanya saja jumlah tersebut tidak semuanya akan menerima karena formasi dokter spesialis tidak ada yang berminat.

Sementara itu, saat ditanyakan apakah seluruh kabupaten/kota sudah menerima NIP yang sama, Zaini mengaku semuanya sudah terima dan bahkan beberapa kabupaten/kota juga sudah mendapatkan SK pelantikannya. Hal senada juga diakui Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Dede Djunaedy. Menurutnya, pihaknya sudah menuntaskan pemberian NIP pegawai yang lulus pada seleksi 2009 lalu dan sudah diambil oleh BKD masing-masing kabupaten.

‘’Kita sudah menyelesaikan pemberian NIP, dan semuanya sudah mulai diambil. Jadi tidak ada masalah lagi dengan NIP, tinggal saja daerah masing-masing yang mengeluarkan SK mereka,’’ tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar