Software Skype Komunikasi Antar Sekolah, Guru dan Siswa

Skype

Software Skype Komunikasi Antar Sekolah

Sebuah Software yang perlu dan patut dicoba untuk komunikasi Antar Sekolah, Guru dan siswa dimana saja. Sebelumnya saya membaca dari artikel Pak Endarto Jati Purnumo klik disini. Bagaimana manfaat dan fungsi yang didapat dari software Skype ini.

Pertemuan saya dengan Pak Endarto Jati Purnomo beberapa waktu yang lalu memberikan pencerahan dan ilmu yang perlu menjadi pemikiran tersendiri.

Bebebrapa hal yang saya dapat dari pertemuan secara spontanitas namun memberikan proses kreatifitas yang bermanfaat dan berkualitas. Terima kasih buat Mr Jati (Guru SMKN 2 Teluk Kuantan) Semoga pertemuan dan diskusi ini terus berlanjut sehingga membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua amin.

Skype adalah salah satu solusi populer yang banyak digunakan untuk berkomunikasi via internet. Skype adalah sebuah program komunikasi VoIP (Voice Over Internet Protocol) dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini dapat di-download secara bebas di internet secara gratis.

Bagi Anda yang suka ngobrol (chatting) sambil liat-liatan alias melihat langsung lawan bicara. Anda bisa memanfaatkan fitur webcam yang ada di Skype.

Untuk itu saya sangat berkeingingan program ini bisa dimanfaatkan untuk momunikasi antar sekolah di Kabupaten Kuantan Singingi / Kuansing khususnya atau sekolah dimanapun di muka bumi ini. Dengan program ini saya berharap:

1. Terjadi komunikasi yang baik antar kepala sekolah.
2. Terjadi komunikasi yang baik antar guru.
3. Terjadi komunikasi yang baik antar siswa.
4. Terjadi tukar menukar informasi.
5. Diskusi-diskusi yang mendukung proses belajar.
6. Terjadi pembelajaran jarak jauh.

Semoga koneksi internet kwalitasnya semakin baik dan meningkat. Sehingga sistem ini bisa berjalan dengan baik. Khususnya di daerah kami Kabupaten Kuantan Singingi / Kuansing. Source:endartojatip

Bagaimana menurut sahabat pembaca setujukah Skype ini berlanjut pada tahap pengembangan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuansing Khususnya,

4 komentar:

Guru Kuansing mengatakan...

Perlu dicoba nih.Link Downloadnya mana ya?

Kuansing Tercinta mengatakan...

Keren bro

Yeyen Febrina mengatakan...

Kalo dicobe untuk Chatting bisa nga ya?

Tips Online mengatakan...

Pak Ronal ... kalau udah di pasang pagi2 bisa di coba ya ... id: bakharuddin1 ...makasih ...

Posting Komentar