Download Hasil Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing

Download Hasil Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing

Download Hasil Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing2

Download Hasil Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing3

Download Hasil Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing4

Download Hasil Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing5

Prosesi Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing

Salah satu metode pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran Seni Budaya di SMAN Pintar Kuansing, menggunakan metode diskusi yang memanfaatkan beberapa media pembelajaran seperti:

1. Pemanfaatan dan Penggunaan Infocus.

2. Pemanfaatan dan Penggunaan Media Laptop (Komputer).

3. Pemanfaatan Hotspot dan penggunaan Infomasi teknologi (Internet).

Dalam diskusi yang dilakukan siswa SMAN Pintar langsung menggunakan laptop yang langsung terkoneksi Hotpsot Internet dalah satu media pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi siswa SMAN Pintar, karena dengan adanya Hotspot Internet di SMAN Pintar, membukan cakrawala siswa SMAN Pintar untuk meliha dunia secara jelas, karena Internet di ibaratkan Jendela Dunia yang bila dibuka terbeentang segala aspek yang memberikan pecerahan kehidupan.

Terimakasih buat Bupati Kuansing yang memberikan fasilitas buat SMAN Pintar Kuansing. Semoga Kebaikan Bapak dibalas Allah SWT. AMin

Metode diskusi diharapkan bisa memberikan dan membuat siswa secara Aktif Kreatif Inovatif dalam memecahkan masalah dan memberikan pemikiran secara intelektualitas, sehingga sangat bermanfaat bagi pengembagan pribadi yang percaya diri serta bijaksana dalam menyikapi beberapa masalah yang ada.

Berikut ini Hasil Diskusi dari Kelas XII IPA 2 di SMAN Pintar Kuansing.

Nama Kelompok Diskusi Musik Renaisans 1400-1600 M Kelas XII IPA di SMAN Pintar Kuansing

1. KETUA : AYU MARSYAH WULANDARI

2. WAKIL KETUA : YOFHI RIO N.D

3. MODERATOR : VITRIA WULANDARI

4. NOTULEN : RINA SRI WAHYUNI

5. OPERATOR : AFDHAL ILAHI

6. PEMAKALAH : SRI WAHYUNI

Guru Bidang Studi Seni Budaya: Ronaldo Rozalino S.Sn

SEJARAH MUSIK RENAISANS 1400-1600 M

Musik era renaissance adalah musik diantara tahun 1400 sampai tahun 1600. Musik pada era ini disebut-sebut sebagai era yang sangat lemah dalam sejarah musik. Di era renaissance, vocal range dalam musik meningkat tajam. Hal ini menyebabkan kontras yang cukup besar dalam dunia musik. Karakteristik musik era renaissance adalah modal, yang juga merupakan lawan dari tonal. Namun, pada akhir era Renaissance, modal mulai tidak digunakan karena penggunaan root motions ke 5. Pada akhir era renaissance, modal pun berkembang menjadi tonal.

Seperti semua periode kultural yang lainnya, pembatasan tahun periode Renaissance bersifat tidak mutlak—suatu zaman terlalu kompleks dan rumit untuk dapat dibatasi dalam hitungan tahun. Kata renaissance berarti rebirth—diatributkan untuk periode ini oleh seorang sejarawan Perancis abad ke-19, Jules Michelet. Gerakan Renaissance bernama demikian karena gerakan ini melahirkan kembali ide-ide dan pemikiran-pemikiran dari zaman Greco-Roman yang sudah begitu lama hilang dari Eropa, misalnya pemikiran dari filsuf-filsuf seperti Plato, Aristoteles, atau ahli retorika seperti Cicero atau juga Quintillianus yang tersimpan di dalam banyak teks Latin kuno di perpustakaan Ordo Monastik di Eropa, juga dari teks Latin yang diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa lain.

Lebih Lengkapnya silahkan Klik Disini Atau Kilk Link Download Dibawah ini:

MUSIK RENAISANS 1400-1600 M

Download

Semoga Bermanfaat!!!

0 komentar:

Posting Komentar