Musik Klasik:Mendengarkan Musik Mozart Naikkan Berat Badan Bayi Prematur

Mendengarkan Musik Mozart Naikkan Badan Bayi Prematur Mendengarkan Musik Mozart Naikkan Badan Bayi Prematur 2

Mendengarkan Musik Mozart Naikkan Badan Bayi Prematur

Musik diketahui memiliki banyak dampak positif bagi tubuh seperti menghilangkan stres atau membuat orang bahagia. Musik juga bisa membantu meningkatkan berat badan bayi yang lahir prematur, terutama musik Mozart.

Banyak orang yang telah mendengar tentang "efek Mozart" yan g dianggap bisa memberikan dampak positif dalam segala hal baik untuk orang dewasa atau membantu perkembangan kecerdasan bayi ketika didengarkan diknadungan Ibu.

Sekelompok peneliti dari Ter Aviv memiliki teori bagaimana efek Mozart ini bisa memberikan hasil pada bayi yang prematur, dan melalui studi ini pula didapatkan buktinya. Dengan mendegarkan musik Mozart, maka bayi akan mengeluarkan lebih sedikit energi. Hal ini tentu saja memungkinkan bayi untuk mendapatkan berat badan yang lebih cepat, ujar peneliti seperti dikutip dari Parendist Sabtu (9/1).

Dalam studi ini, peneliti melibatkan 20 bayi prematur yang sehat. Satu kelompok mendengarkan musik Mozart selama 30 menit pada dua ari secara berturut-turut, semnetara kelompok yang lainnya tidak didengarkan musik Mozart.

Didapatkan bayi yang mendengarkan musik Mozart berisitrahat dan tidak menggunakan energi REE ( resting energy expenditure) sebessar 10-13 persen. Dengan membakar energi yang lebih sedikit, akan memudahkan bayi untuk bertambah berat badannya.

Dari penelitian kami, dapat dilihat terjadi penigkatan efisiensi metabolik sehingga bisa meningkatkan berat badan si Bayi. Tapi penelitian kami baru ngambil cntoh yang sedikit., jadi masih butuh uji klinis lebih lanjut, tambahnya.

Selain untuk bayi, efek Mozart juga bisa dirasakan manfaatnya bagi anak-anak. Salah satunya adalah meningkatkan kecerdasan anak yang setelah mendengarkan musik Mozart nilai IQ akan bertambah sebanyak 8-9 poin. Sumber:Riau Mandiri

3 komentar:

Muchlisin mengatakan...

Wah, informasi menarik nih. Khususnya bagi pasutri muda dan calon orang tua.

Laksamana Embun mengatakan...

Info yang bagus kang.. Thanks atas infonya,, info buat masa depan berguna..

Natha Lia mengatakan...

wah...gitu ya......lah gimana kalo bayinya masih di RS mana bisa dikasih lagu......hehehe

See More My Blog

Natha Lia Blog

Download Ebook Free

Download Full Free Software

Adult Blog

Posting Komentar