Download Hasil Diskusi Seni Musik Renaissans di SMAN Pintar Kuansing

Download Hasil Diskusi Seni Musik Renaissans di SMAN Pintar Kuansing

Download Hasil Diskusi Seni Musik Renaissans di SMAN Pintar Kuansing 2

Download Hasil Diskusi Seni Musik Renaissans di SMAN Pintar Kuansing 5

Download Hasil Diskusi Seni Musik Renaissans di SMAN Pintar Kuansing 6 \

Suasana Diskusi kelas XII IPA 1 di SMAN Pintar Kuansing Dengan Media Pembelajaran Laptop dan Infokus yang terkoneksi Langsung dengan Hotspot Internet.

Kelas XII IPA1 di SMAN Pintar Kuansing dalam pembelajaran Seni Budaya mengadakan Pembelajaran dengan metode diskusi mengenai Seni Musik Renaissance 1400-1600 M.

Berikut Kesimpulan Hasil Diskusi kelompok seni musik renaissans Kelas XII IPA 1 yang beranggotakan:

· AIRA MINWA YEINNTA (MODERATOR)

· BAMBANG REWANGGI (PENYAJI )

· DAHLIARTI (NOTULIS )

· ICE MARTALENI (LABOR IT)

· REFKI INDRA HEFIANDES (LABOR IT)

· RESI NURHAMI PUTRI (LABOR IT)

Guru Bidang Studi Seni Budaya SMAN Pintar Kuansing : Ronaldo Rozalino S.Sn

Kesimpulan

Kata renaisans diturunkan dari kata “re” (kembali) dan “naissance” (lahir). Artinya kelahiran kembali terhadap budaya Yunani-Romawi Klasik; yang menjadi induk kebudayaan Eropa. Saat itu di Eropa terjadi banyak perubahan terutama terhadap pandangan dan pemikiran. Oleh karena itu, masa renaisans ini banyak melahirkan perkembangan ilmu pengetahuan. Pada masa renaisans, musik gereja semacam gregorian semakin ditinggalkan seiring dengan era Reformasi Gereja yang berkembang di Eropa.

Musik renaisans adalah musik klasik zaman pertengahan dan dari jenis musik zaman pertengahan ini ada renaisans, barok, klasik, romantic dan modern.Jadi kami mengatakan musik renaisans berkembang dari musik klasik.

Musik renaisans sangat popular, karena adanya reformasi agama katolik pada protestan yang di pelopori oleh dr.Martuin Luther(1483-1546) dan mengharuskan lagu gereja dinyanyikan dalam bahasa rakyat. Musik ini termasuk musik religi, karena ini merupakan musik keagamaan, dan masih dipermainkan sampai sekarang di gereja-gereja. saat itu, yang khas adalah iringan dengan alat musik pipa organa, jika digunakan alat lain, maka akan berbeda lagi aliran musiknya.

Hal yang menyebabkan mundurnya musik renaisans adalah ditemukannya hal-hal baru, karena orang-orang selalu berkreativitas , sehingga banyak ditemukan aliran musik lain, seperti romans, klasik,dll.

Berikut hasil diskusi seni musik renaissans yang lengkap bisa di Download

dengan Format PDF

Download Now

Semoga bermanfaat!!!

1 komentar:

Green School mengatakan...

Joyful Learning sir !!! Terus tingkatkan

Posting Komentar