Siswa SMA Pintar Ikut Lomba Mading DI UR Scientech Expo 2009

LOMBA MADING UNRI2

Siswa SMA Pintar berpose bersama dengan Rektor Universitas Riau (UR)

1910200923519102009265

Berpose didepan Karya Mading Siswa SMA Pintar Kuansing di Lokasi Kampus Universitas Riau (UR)

Pekan Baru,Senin 19 Oktober 2009, Universitar Riau kembali mengadakan acara yang bertemakan SCIENTECH EXPO 2009.. acara yang ditaja oleh UR ini sangat suksess diadakan, dengan programnya yaitu mengadakan lomba mading kreatif dari siswa/i SMA dan SMP sederajat di Prov. Riau.. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan visi UR menjadi Universitas Riset 2020.. Sehingga diadakanlah lomba mading yang bertema Science and Technology dengan tujuan agar siswa/i yang ada di Riau benar-benar paham akan pentingnya pengetahuan tentang Lingkungan dan Teknologi.


Acara ini lebih kurang diikuti oleh 75 SMA sederajat di Provinsi Riau. dengan adanya dukungan dari berbagai sponsor, membuat acara ini semakin meriah dan menarik perhatian mahasiswa/i di UR. tidak hanya lomba mading kreasi dari siswa/i SMA dan SMP sederajat saja, tapi juga ada STAN PAMERAN dari berbagai fakultas di UR,serta ada juga pameran dari sponsor yang mendukung acara itu.


SMA PINTAR Kab. Kuantan Singingi juga tidak mau ketinggalan untuk mengikuti SCIENTECH EXPO 2009, karena sebelumnya juga sudah ada persiapan di SMA PINTAR, mulai dengan mengadakan sayembara pembuatan mading kreatif yang mencakup materi IPA dan teknologi, ini bertujuan untukmenyeleksi siwa/i di SMA PINTAR yang berbakat dan mempunyai kemauan.Kemudian terjaringlah lebih kurang 24 orang siswa/i, dan yang pada akhirnya, SMA PINTAR mengutuskan siswa/inya yang terbagi menjadi 2 kelompok. dengan kelompok pertama yaitu, Febby Gusrianto, Eko Syamsuddin, Wilda Septi Pratiwi, dan Aprida. sedangkan kelompok kedua, yaitu Vanny Restu Aji, Bambang Rewanggi, Ridha Refelina Syafar, dan Raudatul Atikah.. Kelompok pertama, membuat tema mengenai Teknologi dan Lingkungan dgn penggambaran bentuk muka bumi yang dikreasikan dengan buah kacang hijau, inilah yang menjadi salah satu dari kelompok ini.

kemudian, saan rektor UR berjalan melihat stan mading dari masing-masing sekolah, siswa/iu SMA PINTAR juga sempat berbincang mengenai alasan siwa/i SMA PINTAR dalam pemilihan tema ini, beliau salut dengan tema yang kami ajukan, karena meski pun seorang siswa/i SMA, sudah memiliki pemikiran yang jauh untuk penyelamatan bumi dari berbagai kerusakan.Kemudian dari kelompok dua juga membuat mading dengan ide yang tak kalah menarik dan kreatif, dangan tampilan seperti layar komputer membuat mading ini tambah kental dan sarat dengan materi mengenai teknologi serta ditambah dengan konsep di luar angkasa.
Setelah acara berlangsung lebih kurang 5 jam, yaitu dari pukul 10 pagi hingga 3 sore, peserta pun boleh pulang dengan segudang harapan, semoga madingnya menjadi pemenang. karena pengumuman pemenang akan keluar setelah 1 minggu. By:Wilda Septi Pratiwi kelas XI IPA 1 Siswa SMA Pintar Kuantan Singingi).

2 komentar:

pelangi anak mengatakan...

Acara yang bagus sekali, bisa mendorong dan memfasilitasi lahirnya generasi baru yang lebih cerdas dan ilmiah, tidak generasi mistis dan hedonis seperti yang ada disenetron-sinetron tv-swasta kita.

Salut banget buat Siswa/wi SMA PINTAR, yang telah menghadirkan materi mading yang sesuai dengan isue internasional penyelamatan bumi, gerakan dunia untuk lebih mencintai lingkungan dan menyelamatkan lingkungan kita yang mulai memprihatinkan saja. T O P dech!

df mengatakan...

jancuk

Posting Komentar