Jum'at, 30 Oktober 2009 Penerimaan CPNS di Kuansing di Buka

Jum'at, 30 Oktober 2009 Penerimaan CPNS di Kuansing di Buka

Berdasarkan Sumber Riaupos.com, Pembukaan dan penerimaan CPNS Kuansing telah dibuka Jum'at, 30 Oktober 2009 dibuka. Berikut berita lengkapnya. Pemkab Kuansing akhirnya, Jumat (30/10) mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kuansing. Sebelumnya, pengumuman CPNS ini sempat tertunda dua kali. Pengumuman pertama, rencananya akan diumumkan 19 Oktober dan 26 Oktober 2009 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd yang di konfirmasi Riau Pos, Kamis (29/10). Menurut Muharman, pengumuman CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing tahun 2009 ini tertuang dalam surat Nomor: 871/BKD-02/159 tentang penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing 2009.

Dikatakannya, pengumuman penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing, mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 111.P/M.PAN/9/2009 tentang Persetujuan Rincian Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun Anggaran 2009.
Sesuai dengan itu, Kabupaten Kuansing diberikan kuota sebanyak 432 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah. Ke 432 orang tersebut, terdiri dari tenaga guru sebanyak 172 orang, tenaga kesehatan 114 orang dan tenaga teknis sebanyak 146 orang.

Secara rinci, susunan formasi penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing ini, kata Muharman, diumumkan di kantor BKD Kuansing serta di masing-masing kantor kecamatan se Kabupaten Kuansing.
Dengan begitu, masyarakat yang berminat untuk menjadi PNS bisa melihat secara jelas apa yang menjadi persyaratannya. Selain itu, mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BKD di Teluk Kuantan untuk melihat pengumuman, karena pengumuman serupa sudah dipampangkan di kantor camat masing-masing.

Yang menjadi persyaratan penerimaan CPNS tahun 2009 ini, sebut Muharman, sama seperti penerimaan CPNS sebelumnya. Misalnya yang menjadi persyaratan umum yakni, Warga Negara Republik Indonesia, Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun terhitung 1 Januari 2010, Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap, tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil / CPNS, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, TNI/POLRI maupun pegawai swasta, tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Parpol, berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani.

Sedangkan untuk persyaratan khusus, setiap lamaran dialamatkan langsung pada Bupati Kuansing melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuansing, ditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas segel atau di atas kertas HVS ukuran Folio bermaterai Rp6.000.

Para pelamar harus melampirkan, foto copy ijazah/STTB terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir pejabat yang berwenang (khusus untuk dokter melampirkan STRD, Bidan melampirkan SIB dan Perawat melampirkan SIP), asli Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Riau, foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam wilayah Provinsi Riau yang dilegalisir oleh camat/sekcam setempat, pas photo hitam putih ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar, dengan menuliskan nama di belakang pas photo.

Pendaftaran penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing Tahun Anggaran 2009 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 6 November 2009 dengan Cap Pos wilayah Kabupaten Kuansing dan disampaikan melalui PT Pos Indonesia minimal Cabang Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kuansing.Laporan DESRIANDI CANDRA.

6 komentar:

bunga raya mengatakan...

apa kabar sahabat, bungaraya kembali kerumahmu nan cantik dan emnawan

muchlisin mengatakan...

Bagi yang berminat selamat mendaftarkan diri, semoga sukses

Laksamana Embun mengatakan...

Sayang nya untuk formasi SMU atau sederajat ga ada buat di pekanbaru....

rumah blogger mengatakan...

rupanya seluruh indonesia yaa

sabirinnet mengatakan...

ditempat saya juga dilakukan penerimaan PNS, mudah2an aja semuanya lulus..

attayaya mengatakan...

memperluas lapangan kerja
semoga yang diterima memiliki mutu yang bagus
bukan sekedar titipan

Poskan Komentar