Berbela Sungkawa Dengan Gempa Bumi 7.6 SR di Sumatra Barat

korbangempa26

Allah SWT melihatkan kekusaaanya yang dapat direnungi bersama.Tanpa sengaja mengalir Air Mata ini dengan kejadian yang terjadi di Sumatra Barat. Gempa Bumi berkekuatan 7.6 SR di Sumatra Barat membuat ratusan orang meniggal dunia, anak-anak ditinggal orangtuanya dan terpisah dari keluarganya, bangunan hancur-hancur dan rata dengan tanah. Bagaimana nasib saudara-saudara kita di sana? Ayo kirimkan doa untuk saudara kita disana. Beberapa organsisasi yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi menjalankan sumbangan dijalan, yang akan dikirim pada korban gempa di sana. Sesungguhnya umat muslim adalah bersaudara.

Belum selesai bencana alam yang terjadi di Tasik malaya dan yogyakarta. Indonesia kembali menangis dengan kejadian ini.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahiim berikan kekuatan, ketabahan, bagi saudara kami yang telah mangalami musibah ini.

Sessungguhnya kita akan kembali kepada Allah SWT

runtuh4runtuh2

Berikut berita mengenai gempa bumi di Sumtra Barat, Bengkulu dan Jambi. Bukit di Padang banyak yang longsor menyusul gempa 7,6 SR yang menggocang kota ini Rabu (30/9/2009) kemarin. Akibat longsoran bukit ini, lalu lintas ke kota Padang terputus. Evakuasi korban pun terhambat. "Banyak bukit yang longsor mengakibatkan jalanan terputus. Kebanyakan yang meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan," ujar ujar Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kartono, dalam perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, untuk bertolak ke kota Padang, Kamis (1/10/2009). Menurut Priyadi, sekitar 200 warga di Kota Padang tewas akibat gempa kemarin. Ratusan rumah juga dilaporkan rusak parah akibat gempa yang kerusakannya lebih dahsyat dibanding gempa Yogyakarta itu. "Laporannya sampai tadi pagi," imbuh dia. Pemerintah kota Padang, lanjut Priyadi, juga mengalami kesulitan menjalankan alat-alat berat untuk mengangkut rongsokan bangunan. Selain jalanan, listrik di Kota Padang masih belum normal. Priyadi mengungkapkan, ada satu desa yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa di Kota Padang. Namun dia belum mengetahui nama desa tersebut. "Yang jelas cuma 5 persen bangunan yang berdiri di daerah yang desanya parah itu," kata dia.Sedangkan akibat gempa di Bengkulu dan Jambi 7 SR yang terjadi hari ini, menurut Priyadi belum ada laporan korban dan kerusakan. Detik.Com

9 komentar:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Belum kering air mata duka kita atas gempa Jogja/Jawa Tengah, sementara kenangan tsunami Aceh dan Nias masih membayang, kini kita lagi-lagi dibentangkan tayangan bencana demi bencana, susul-menyusul bak tengah menuliskan kalimat-kalimat kosmik : “Lihatlah daku, wahai manusia tak berdaya!”, “Perhatikan kedahsyatanku akibat keserakahan kalian merusak keseimbanganku!”, dan sejumlah aksaran natural lainnya yang belum bisa kita mengerti sepenuhnya.

Ya Allah, Dalam perjalan kehidupan dibumi-Mu adalah untuk menggapai ridho-Mu , Engkau yang Maha Tahu, Engkau yang Maha memberi Pentunjuk dan Engkaulah Maha Pengampun.

Jika didalam perjalan hidup ini, tidak sesuai dengan syariatMu ya Robbi, berilah Petunjuk dan BimbinganMu untuk mendapatkan jalan yang lurus, serta ampunilah dosa-dosa kami. Jadikanlah kami orang yang pandai bersyukur.

YA HAYYU, YA QAYYUUM, BIRAHMATIKA ASTAGHIITS……………

riz mengatakan...

smg di beri ktabhan dan ksabaran...

Danu Akbar mengatakan...

smoga mereka yg terkena musibah di beri ketabahan.

kaktrox_kudus mengatakan...

Turut berbela sungkawa kepada korban gempa di SUMBAR , semoga selalu di beri ketabahan.

Pasang Iklan Gratis mengatakan...

Turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di padang, jambi dan sekitarnya. Terhantar do’a agar saudara-daudara kita dapat tabah menghadapinya. Sudah selayaknya mulai sekarang kita menyadari bahwa negeri tempat kita tinggal sangat rawan bencana. Mulai dari gempa bumi, tsunami dan bencana lainnya.

Sepertinya penduduk negeri ini memang harus dibekali pengetahuan dalam menghadapai dan merespon bencana alam yang senantiasa mengintai dengan baik. Paling tidak hal ini dapat meminimalisir korban jiwa yang ditimbulkan. namun terlepas dari semua itu, semoga hal ini dapat menyadarkan diri kita untuk lebih dekat kepada Yang Maha Kuasa.
Pasang Iklan Gratis

Info Kita mengatakan...

Aku juga ikut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita. Semoga korban yg meninggal diterima disisiNya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin

al-basri mengatakan...

bela sungkawa sejenak...
sama-sama kita berdoa, agar kejadian ini tidak bertambah buruk...
semoga Tuhan melindungi dan merahmati saudara-saudaraku...

Al-fatihah,buat yang terkorban...

al-basri
Sarawak Malaysia

jeehad020190 mengatakan...

"apa jawaban anda ketika malaikat maut bertanya, untuk apa waktu hidup kita?"

persiapkan jawaban = "aku hidup luar biasa, terus beribadah kepada Allah, terus berjuang karenanya, dan aku bangga mati syahid di jalannya"

jangan sampai jawaban anda mengecewakan, ingat tidak bisa NYonteK, GANTI JAWABAN, ATAUPUN PERBAIKAN NILAI ANDA>>>


KARENA KEMATIAN PUNYA BERJUTA CARA UNTUK MENJEMPUT KITA,
Gempa bumi ini pengingatnya...

akhatam mengatakan...

turut berduka ats gempa tersebut...

Posting Komentar