MANDES JUARA MILD LIVE WANTED 2008

mandes

" MANDEEZ " adalah sebuah media kreativitas bermusik yang kami bentuk pada tanggal 22 desember di sebuah ruangan yang bernama himpunan mahasiswa jurusan musik di STSI Padangpanjang.

Grup Band Mandes ini pemainnya berasal dari Kampus STSI Padangpanjang, hampir seluruhnya adalah teman sewaktu saya kuliah di STSI Padangpanjang di Jurusan Musik. Mereka serius dijalur musik namun saya berkosentrasi didunia pendidikan. Mereka memang terkenal ulet, gigih, kerja keras, dan disiplin dalam bermusik. Sewaktu penampilan final Mandes, saya bersama Isteri menyaksikan penampilan Mandes yang menurut saya memiliki cirikhas musik yang kuat dari sisi Progresi harmoninya. Ini yang me,buat keyakinan saya bahwa mereka pantas untuk mewakili Band dari Regional Bagian Sumatra menuju jakarta.

Kilasan penampilan Mandes

Akhirnya, A Mild Live Wanted 2008 mendapatkan pemenang juara pertama regional yang cewek. Sebuah kebetulan juga, tahun lalu pemenang regional Sumatera bagian barat dan tengah ini dimenangkan oleh band yang vokalisnya cewek. Tentu saja bukan karena hal yang serba kebetulan itulah juri memilih Mandez sebagai juaranya. Mereka terpilih karena telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Malam ini, minggu (30/03), adalah hal yang paling bersejarah untuk kota Bukit Tinggi karena berhasil mengirimkan jagoannya untuk rekaman album kompilasi A Mild Live Wanted 2008 dan juga maju ke babak final di Jakarta.
"Mandez bermain bagus malam ini, mereka dapat memikat 12.000 penonton dengan mental yang oke," kata Krisna selaku ketua juri nasional. Selain itu Mandez juga memiliki sesuatu yang berbeda dari Aishiteru dan Kape 329. "Vokalis Mandez memiliki karakter yang sangat kuat dan berbeda," lanjut Krisna.
Tentu saja kebahagian berlebih sangat dirasakan oleh setiap personil dari "mande Desi" (ibu Desi, dalam bahasa Padang -red), yang disingkat menjadi Mandez. "Duh kita nggak bisa ngomong apa-apa, seneng banget, kaget banget, nggak nyangka," kata Cut Rosa (vokal) kehabisan kata-kata. Bukan pekerjaan yang mudah untuk dapat tampil maksimal di depan ribuan penonton seperti itu, dan Mandez merasakan bagaimana tegangnya di atas panggung A Mild Live Rising Stars 2008.
"Tegang banget, pertama-tama saya sempet grogi, tapi untungnya penontonnya juga asik dan saya akhirnya bisa bermain santai," Rosa menjelaskan. Keadaan dimana penonton antusias dengan penampilan mereka terlihat pada saat mereka membawakan lagunya Nidji, "Jatuh Cinta". Run-d (Nidji) yang mengisi keyboard untuk lagu yang dibawakan Mandez benar-benar rapi, dan penonton menyukainya.

Mandez bermain aman malam ini. Tidak menggunakan aksi panggung yang berlebih rupanya berdampak bagus. Mereka benar-benar fokus dengan lagu yang mereka bawakan, hanya mengandalkan Rosa untuk komunikasinya dengan penonton. Dan disinilah terlihat betapa mereka memiliki mental juara, karena tak ada sedikitpun cela yang terdengar dari nada yang keluar dari lantunan instrumen maupun vokal. (ip) Sumber:http://mandeezindonesia.blogspot.com

1 komentar:

sosial seni budaya bisnis mengatakan...

salut buat sahabat ....terus kembangkan diri....
majuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu..

Posting Komentar