Belajar Buat Blog

Setelah jam pembelajaran Aktif berakhir, rabu, 11 Februari 2009. SNanda RR(866)aya bersama siswa SMA Pintar ( Feby Gusrianto (XI IPA3), Rahendra Nugraha (XI IPA2), Wilda Fitriani Usman (XI IPA2), Sri Wahyuni (XI IPA3), Tri Anung Anin Dita (IX IPA2, Adek kecilku "Rea", belajar membuat blog (Blogspot).

Nanda RR(863) Rasa ingin tahu yang tinggi yang dimiliki Siswa SMA Pintar, membuat diri saya begitu semangat memberikan tahap-tahap membuat blog.

Sampai saat ini sudah 4 Siswa SMA Pintar dari 120 Siswa kelas X dan XI IPA yang sudah memiliki Blog yaitu; Wilda Septi Pratiwi (XI), Andi Kurniawan (XI IPA1), Eko Syamsudin (IX IPA2), dan Tri Anung Anin Dita (XI IPA2).

Guru pun tak ketinggalan seperti; Ahmad Kamami S.Pd, Marlius S.Pd. Baru 3 Orang Nanda RR(864)Guru SMA Pintar termasuk saya, yang memiliki Blog (Situs Web) Pribadi. Semoga bisa mencoba manfaatnya didunia Blog.

Nanda RR(865) Antusias yang dimiliki siswa SMA Pintar yang ingin memiliki Blog (Situs Web) pribadi akan terus berlanjut. Karena suatu saat saya akan memberikan tugas atau ujian dengan menggunakan Internet (Blog). Thanks to Mr . Endarto Jati Purnomo S.Pd (Guru SMKN 2 Teluk Kuantan) yang telah memotivasi kami untuk memiliki Blog pribadi.

Manfaat Blog (Situs Web) selama ini menurut saya sebagai berikut:

1. Menuangkan hasil pikiran, rasa, dan ilmu yang bermanfaat bagi penulis dan pembaca. Sehingga menjadi keberkahan yang telah memberikan ilmu untuk memajukan masyarakat Indonesia dunia Informasi Teknologi.

2. Mengasah untuk bisa menulis dan membaca secara baik dan lancar. Misalnya di dunia Jurnalistik.

3. Menambah pergaulan (teman, Sahabat,) di dunia Online. (Maya)

4. Meningkatkan Percaya Diri personal yang membuat kita manjadi Aktif Kreatif Inovatif di segala persoalan dunia yang begitu sulit.

5.Meningkatkan hasil Income ( Penghasilan). Hal ini Sudah terbukti bahwa internet (Blog) bisa menambah penghasilan seperti Joko Susilo ST yang mempunyai penghasilan Jutaan Rupiah setiap harinya dari Bisnis Internet (Online dan Blog).

6. Menjadi Tahu dan semakin Tahu akan kekurangan yang kita miliki karena banyak yang telah kita pelajari dari hasil selancar (Browshing) di dunia Blogger.

7. Menurut Anda bagaimana? Adakah ide-ide lain dan masukan lain. Silahkan tambahkan dengan Email Saya disini.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar