BERHENTI MEROKOK DAN JANGAN MEMULAINYA!

kandungan_rokok

Kenapa judulnya seperti itu! Memang pada awalnya saya perokok aktif, namun semenjak 10 Tahun yang lalu saya berniat teguh untuk memberhentikan untuk mengkonsumsi rokok. Sebelumnya saya kaget sekali, rupanya didalam Rokok adalah ibarat pabrik bahan kimia. Apa? Iya benar sekali! Dalam satu batang rokok yang di isap akan dikeluarkan sekitar 4000 bahan kimia berbahaya, diantaranya yang paling berbahaya adalah nikotin, tar, dan CO.

Seperti Nikotin akan menyebabkan ketagihan dan penyakit jantung. Tar akan menyebabkan kanker sedangkan CO akan meyebabkan gangguan fungsi jaringan. Rokok juga telah menjadi salah satu penyebab kematian terbesar didunia. Diperkirakan ada sekitar 3 juta orang diseluruh dunia meninggal setiap tahunnya akibat rokok.rokok

Asap rokok bila dikonsumsi terus menerus bisa menyebabkan penyakit jantung, Paru-Paru, dan kanker yang berkahir dengan kematian. Bagi anak-anak bila lingkungan sekitarnya berada pada lingkungan asap rokok, akan mengakibatkan peningkatan infeksi saluran pernafasan kronis, infeksi telinga bagian tengah, penurunan funsi paru dan asma.

Bagi wanitapun yang bukan perokok selama kehamilannya menyebabkan penurunan pertumbuhan janin dan risiko kematian mendadak pada bayi. Asap rokok juga sumber polusi ruangan yang secara langsung dapat menunggu kondisi fisik seperti iritasi mata dan hidung, sakit kepala, tenggorokan serak, batuk, kepala pusing dan gangguan pernapasan.

Mulia Sekarang Berhenti Merokok dan Jangan Memulainya!!!

9 komentar:

Desti mengatakan...

Well, terus kenapa ya masih banyak yg merokok. Sekalipun ada di tempat umum, tetep aja cuek ngerokok. Saya sendiri pernah nyobain rokok, tp ga ngerasain enaknya, lantas, ga beli lagi.

Komen di blog saya juga ya... :)

Rakhmat mengatakan...

Sangat-sangat Setuju... sudah jelas di bungkus rokok dibuat larangan tapi tetap saja pada ngisap.
Ini saya berbagi sedikit tips, karena sudah berhasil sama adik saya dan paman saya. Bacalah buku Hipnoterapi: Quit Smoking! Romy Rafael. Semoga membantu bagi mereka yang mau berhenti merokok.

tengku nauf mengatakan...

Untung ja Q ngak ngrokok.

O...ya link u uda Q pasang .Link balik ya...

Apih Yayan mengatakan...

setuju.. berhenti merokok.. buat kesehatan kita..

ifoel mengatakan...

thanks sudah mengingatkan.. aku termasuk perokok berat... berniat juga pengen ninggalin rokok.. :-)

paradigm author mengatakan...

good info

goceng mengatakan...

waduh ...syusyah banget tuk berhenti...lagian lingkungan pada ngerokok smua...

the beauty of riau mengatakan...

Katakan tidak untuk rokok..

Ade S mengatakan...

Dulu saya perokok tapi setelah saya terkena penyakit paru-paru akhirnya sekarang berhenti total..

Posting Komentar